Bumi Aki Bogor Berikan CSR Perbaikan Rumah di Sempur
21 June 2021

Restoran Bumi Aki Bogor melakukam pemberian bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada warga yang tidak mampu.

 

Pemberian tersebut berupa perbaikan rumah yang berada di kampung Lebak Pilar RT 03 RW 02, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, Edi Junaedi.

 

Perwakilan PT. Bumi Aki Boga, Ayu Putri Anggraeni menjelaskan kegiatan CSR ini memang menjadi program besar tahun ini.

 

“Jadi targetnya yang diambil yang memang dekat dengan cabang Bumi Aki Bogor, untuk adanya pemilihan bedah rumah memilih beberapa rumah, yang memang sesuai kebutuhan adalah bapak Edy yang dihuni tujuh orang dalam keadaan tidak layak huni, dari itu tim bumi aki sendiri menjadikan keluarga target renovasi bedah rumah,” ujarnya kepada wartawan, Senin (21/06/2021).

 

Selain renovasi rumah, lanjut Ayu, pihaknya akan membantu pembelian furnitur seperti kasur lemari, dan memang barang yang diperlukan, atau premier, sebelumnya memang tidak ada lemari, kasur, setelah direnovasi sesuai jadwal 2 minggu.

 

“CSR untuk bedah rumah baru kali ini, jadi untuk CSR lebih ke Bumi Aki memiliki lima cabang yang tersebar di Bogor, Cisarua dan Puncak. Masing-masing cabang memiliki target dekat dengan cabang Bumi Aki. Start di Bogor dan sisanya menyusul, Cisarua Puncak dan Cibinong menyusul,” ucapnya.

 

Ayu menambahkan sejauh ini ditargetkan satu target dengan plafon anggaran 40 juta, belum termasuk barang bekerjasama kontraktor, desain dan pembangunan diserahkan ke kontraktor dengan target 2 Minggu.

 

Sementara itu, Lurah Sempur Dicky Pratama mengapresiasi apa yang dilakukan Bumi Aki. Menurut Dicky tahun ini pihak ya mengajukan 52 rumah tidak layak huni (RTLH) untuk dilaksanakan tahun depan memang jumlahnya cukup lumayan.

 

“Alhamdulillah adanya bantuan ini cukup membantu menyelesaikan persoalan rumah tidak layak. Ke depan pihak swasta bisa membantu mencontoh bumi aki, agar masyarakat bisa merata,” ucapnya.

 

Ditempat yang sama, Edi mengaku bersyukur dapat bantuan untuk memperbaiki rumahnya. Edi mengungkapkan bahwa rumah ini sudah tidak pernah diperbaiki sejak tahun 1979.

 

“Bantuan ini sangat membantu bahagia sekali saya dapat bantuan dari Bumi Aki,” ujarnya.

 

Sebelumnya, ia mengaku, jika ada sedikit bocor betulin ada rusak diperbaiki.

 

“Pernah dapat bantuan dari pemerintah Ada uang dikerjain sedikit-sedikit. Khawatir, ya, tapi bagaiaman lagi. Kalau hujan deras sekali bocor,” pungkasnya.

 

(Adi/pojokbogor)

Other Articles
Bumi Aki dan Bumi Nini merupakan restoran keluarga yang menyajikan sajian tradisional dengan cita rasa khas Pasundan, yang sudah tersertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety and Environment Sustainability Standard) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.